Intermezo : SAPI Jumbo

Maaf, Artikel ini menyimpang. Tapi, Saya mempunyai alasan kuat sehingga mempostingnya. Suasana yg ndeso dan Subbhannallah, SAPInya Guede buanget..!

Terima kasih Pak HADI
atas inspirasinya.

Sapi Jumbo

Temenku Handoko tampak memandangi temennya yang baru terjual 22 juta, padahal 10 bulan yang lalu modalnya hanya 10.5juta. Biaya perawatan total 250rb/bulan. Untung 9 juta per sapi. Selam 10 bulan, hii…gawat juga nih keuntungannya..

Sapi Jumbo 2

Ck..ck..gede ya…di salah satu kandang yang saya kunjungi ada 80 ekor yang segede gini lho. Beratnya 1.2 ton.! Kalau pengin pergi haji tinggal jual 1 ekor sudah cukup…
Oya..di kampung biaya hidup itu kecil lho…uang 10ribu sehari aja sudah cukup…buat sekeluarga. Beras 1 kg plus tempe dan ikan asin, sayur mayur ambil dari kebun…

About these ads

227 Tanggapan so far »

  1. 1

    Sastra Wijaya said,

    Wah jadi tertarik untuk beternak sapi, gimana mendapatkan bibitnya dan cara pemeliharaanya???
    oya alamatnya di mana?? Bales.
    Makasih

    • 2

      pekon litik kecamatan krui selatan kabupaten pesisir barat lampung said,

      Menarik lho mas, informasinya. Saya pribadi jadi kepengin tahu lebih jauh soal ini. Dimana bisa mendapatkan bibitnya, harganya berapa? Mbok yao dibagi-bagi. He he he….

  2. 3

    Siran said,

    Ini jenis apai apa ya ?
    Bagai mana cara membudidayakan sapi tersebut ?
    Dimana mendapatkan bibitnya ?

    Saya sangat tertarik sekali untuk memeliharanya.

    Mohon informasinya ya

    Salam
    Siran

  3. 4

    Sebenarnya Saya tidak tahu persis. Karena posting itu adalah milik teman saya Pak Hadi Kuntoro.
    Sekedar info aja,…

    Kalo orang umumnya menyebut itu Sapi Metal. Harganya bisa sampai 25 jt-an.
    (cukup buat naik haji).

    Kalo Sapi di atas di ambil kawasan pegunungan di Wonosobo.
    Mau tau lebih lanjut bisa lihat di hadikuntoro.blogspot.com

    Salam FUUUNtastic…!

    Mukti

  4. 5

    ikha said,

    oo..ini bentuk gedenya dari sapi metal itu tho! soalnya mbah saya punya juga 1 ekor tetapi masih kecil. Jadi masih penasaran & baru denger juga ygn namanya sapi metal itu bentuknya spt apa gitu! Kecilnya si sapi ini memang beda dengan sapi2 biasa. Warna rambutnya agak pirang. Wah, jadi nambah pengetahuan nih…

  5. 6

    yasser said,

    Dimana dapatkan bibitnya? Berapa harga bibit per ekor dan bagaimana cara budidayanya?

  6. 7

    Fani Gunawan said,

    Waduh mas geMuk Yaaa Sapinya!

    Mas boleh tau dari kapan Merintis Usaha Sapi ini?
    dan bagaimana dengan pemberian makanannya?
    dilihat sekarang kualitas rumput segar agak kurang!
    bagaimana mana cara menangaininya!
    terima kasih……….

  7. 8

    Toni Isbandi said,

    Mas kontak dan alamat pak Handoko ini dimana

  8. 9

    Informasinya menarik sekali tentang Sapi Jumbo ini. Bagaimana prosedur pemesanannya?

  9. 10

    Informasinya menarik sekali tentang Sapi Jumbo ini. Bagaimana prosedur pemesanannya? Tentan Domba Garut maka Silahkan Akses: http://www.dombagarut.blogspot.com

  10. 11

    puji said,

    week eee gwede amat
    omom tolong beritau dimana bisa beli bibitan sapi seperti itu yo…
    *(disemua tempat loo…)*
    jawaban nya kirim ke
    pujidewe@gmail.com
    maturnuwun/ makasih

  11. 12

    anjas said,

    wah jadi panas lagi cita-cita sy, ingin mengembangkan ternak sapi lihat gambar foto sapi yg super, sedang didaerah sy lampung ds.pujiwaloyo kel.trisnomaju rata-rata sapinya sapi lokal.

    gimana caranya untuk mendapatkan bibit yg super mungkin ada temen2 ada yg bs bantu …infonya

    teimakasih

  12. 13

    agustinus widodo said,

    wah ini mas yg saya cari dimana peternakannya dan kemana bisa beli pedetnya, bagus dan membangun ekonomi yang kandas oleh teknologi, susah kerja sekarang, tolong mas bantu saya trims

  13. 14

    Dwi Hartono said,

    Mas kontak dan alamat pak Handoko ini dimana

  14. 15

    adin said,

    wah.. muanteb sapinya….
    dimana bisa dapat biobitnya alias pedetnya…
    tolong kasih tau ya…via emel ke
    jatmikoster@gmail.com

  15. 16

    sarjono sugeng said,

    Ass.wr.wb
    Pak kalau boleh tahu dimana alamatnya jika kami
    berminat untuk beli bibit/pedetnya kelihatannya
    cukup menggembirakan sekali.Itu jika kebagian
    kami yakin setiap yang membaca Artikel ini akan
    tertarik.
    Trim’s pak sebelumnya.
    Wassalam.
    Sarjono Sugeng – Gresik – JATIM

  16. 17

    wahyu said,

    Wah hebat…! di kampung saya sapi seharga 14 juta saja sudah luar biasa. Saya jadi ingat keangan-angan saya selama ini untuk pelihara sapi. Dimana alamat peternak ini supaya saya bisa belajar. Thanks
    Wahyu Setyanto-Kaliwungu-Kab. Semarang

  17. 18

    paidjo said,

    ada info untuk bibit neeh…

    bibit bisa di dapet di BSM
    murah meriah
    bisa hubingi pak prasetyo di 081-22816795 / 024-7464346

    biasanya selain pakan rumput gajah juga pake konsentrat
    ini penjualnya
    Untuk lebih jelas silahkan kontak di Hp 081 2265 0374
    0272330092

    Kadirejo Karanganom Klaten
    Klaten 55474, Jawa Tengah
    Indonesia

  18. 19

    Barox said,

    Ass…wr.wb….
    Mas klo boleh tau, dimana bisa dapat bibit pedet yang bakal jadi sapi yang MANTAP seperti itu, tolong dong….. makacih mas….
    Wass…..

  19. 20

    manung36 said,

    takut meliharanya! malam-malam ngrobohin rumah gimana? total bisa mencapai bobot berapa tuh mas? thanks.

  20. 21

    Simet Kaban said,

    Mas tolong dimana saya bs dapat pedetnya dan berapa taksiran harganya; mohon bantuan infonya bisa ke e-mail tsb matursuwon

  21. 22

    Tejo said,

    waduh… gede ne sapine rek.. jadi pengen coba ternak sapi.. tolong dong diberikan petunjuk cara beternak sapi yang baik trus gimana bisa dapet bibit sapi kayak gitu..

  22. 23

    agus sumarno said,

    terima kasih
    atas informasinya mas……

  23. 24

    agus sumarno said,

    mas, saya ingin berbagi informasi menganai “viterna” (vitamin ternak plus),
    produk dari PT. natural nusantara, tersedia CD2 kesaksian pengguna produk.
    dan nilai bisnis yang sangat nyata, terima kasih!

  24. 25

    YANTO said,

    Pak, saya mau tahu dimana tempat beli bakalan sapi jumbo???????

  25. 26

    Tukiman said,

    Boleh tahu cari bibit sapi metal yg super kayak gitu Bos? n Hrg berapa? umur berapa bulan? trim’s

  26. 27

    Firza said,

    Bpk saya mau tanya sapi itu jenis apa?Sapi metal atau limousin?Saya lebih tertarik dg sapi itu.Dimana tempatnya

  27. 28

    engkunmaskun said,

    mas, ini sapi asli apa cuman boongan doang kok gede banget sih soalnya aku punya dua ekor tidak sampai sebesar yang mas punya itu , mas aku mau tanya nih bagaimana sih caranya memelihara sapi hingga sebesar gitu soalnya sapi aku tidak sebesar gitu dan perawatanya pun aku jaga dan tidak lupa aku selalu memberinya vitamin 2 jenis sapinya pun sama seperti yang mas miliki . mas bagaimana sih caranya pemeliharaan yang baik dan benar dan bagaimanakah caranya pemberian vitamin 2

  28. 29

    YONASTA PANCA WIDYA said,

    HWAH BESAR BANGET SAPI JENIS APA ITU? GIMANA CARA DAPAT BIBITNYA? SAYA SANGAT BERMINAT UNTUK MEMELIHARANYA. TOLONG DIKASIH YA!

  29. 30

    Dhani said,

    wooow g mana ya caranya??soalnya mbah gw punya sapi di daerah wonogiri tapi g sebesar itu.

    mau tau dong……..

  30. 31

    owien said,

    mm…ok untuk ukurannya memang luar biasa…..gak umumlah
    gak seperti yang kita kenal selama ini…tapi memang sepengetahuan
    saya ada caranya untuk mengolah si sapi untuk bisa jadi sperti itu
    dan memang ada budayanya di barat sana untuk program fitnes
    buat sapi…

    Coba dah di buka

    http://photos-and-pictures.blogspot.com/2007/07/photos-super-cows-power-of-genetic.html

    tapi jujur memang Gueede bgt

  31. 32

    otoy said,

    wah, sapinya oke. saya pelihara 3 ekor di tengah kota malang. maklum, untuk tabungan gak punya lahan. itu sapi simental? kasih ransum apa bisa segede itu? comborannya berapa kg sekali minum? tengkyu untuk join infonya.

  32. 33

    pramono said,

    mas saya mau tanya kira kira sapinya itu di pelihara mulai umur brapa ,bagaimana cara untuk penggemukannya juga vitamin juga concentratnya beli di mana dan minta tolong alamat peternakannya insyaallah saya ingin kesana mau liat sapinya yang LUUUUUUAAAAAAARRRRRRRRR BIIIIIIAAAAAAAASSSAAAA mATUR NUWUN

  33. 34

    joko said,

    hebat mo tanya dikit tuh sapi umur berapa????

    boleh nih di kirim kiat u ternak sapi metal itu kaya apa ?? terima kasih
    mohon di email ya

  34. 35

    sukirno said,

    buat rekan2 yang berminat atau ingin mencoba sapi seperti di atas saya menyediakan bibit.
    no hp.08122889644 yuk kt sm2 bangun peternakan indonesia.

  35. 36

    sukirno said,

    jenis sapi bisa mencapai berat badan satu ton dan itu biasa jgn heran kt sm2 coba.

  36. 37

    sion said,

    saya tertarik pengen nyoba bisnis sapi,
    sekarang saya di jateng,dimn saya dapat memperoleh bibit yang seperti digambar ya,yg bener2 asli.
    tolong infonya.makasih

  37. 38

    naufal said,

    mas aku juga piara yg jenis ini tapi harga jualnya tdk sampai segitu.Nah caranya gmn supaya sapinya bisa mantap trus untungnya juga gede,dan aku minta alamatnya dong supaya aku bisa lihat cara perawatannya yg bener.tksh

  38. 39

    yanto said,

    saya mau tanya di mana bisa dapat bibit sapi kayak gitu? saya skrg tinggal di klaten,mohong informasinya. matur nuwun

  39. 40

    levie said,

    pak sukirno, berapa harga bibit simental diatas untuk jantan/betina kalo bibit limosin ada nggak, tlg infonya ke anthumania@yahoo.com, terima kasih

  40. 41

    Dudiek Ari Bowo said,

    Luar Biasa emang harga sapi Jenis Ini, kata orang jawa ‘Regane Muni’. Saya juga lagi mulai beternak sapi Pegon (Peranakan Induk Sapi Jawa dengan IB sapi Brahman). Mo Diambil Bibitnya rencananya. Tapi setelah melihat prospek penggemukan sapi metal dia atas jadi tertarik juga nih. Mo nanya nih, lebih menguntungkan mana ya pelihara sapi Metal ini dibanding dengan sapi Brangus???
    kalo ada info tentang tempat yg jual bibit sapi ini kasih tau ya, sekalian harganya. (aria_nanggala@yahoo.com)

  41. 42

    Jonas said,

    Keren banget BoSS…

    Mohon donk infonya..
    dikasih apaan tuch biar jadi gede kayak gt?
    perawatannya gmn?
    asupan vitamin&gizinya apa aka & gmn??

    Sebelumnya, matur nuwun…..
    kalo ada yang tau minta infonya donk ke ccprm_sttt@yahoo.com
    kita sharing pengalaman yuk…

  42. 43

    Ary said,

    mas nyuwun ngapunten,klo bli bibit sapinya di mana ya mas?kulo wargo klaten. suwun mas

  43. 44

    munawarah ningsih said,

    saya tinggal di singkawang kalimantan barat, saya mau cari bibit sapi i metal gmana cara pemesanan bibit cara pengiriman n pembayaran nya karena didaerah saya harga daging sapi sangat mahal , jadi saya sangat berminat sekali untuk memelihara sapi metal, tolong kalo ada yang mempunyai bibit sapi metal saya beminat sekali

  44. 45

    yanto said,

    wah, sapine kok gede banget. dimana ya bisa dapat bibit sapi kayak gitu. klau boleh minta infonya dong. saya tinggal di klaten gagak_oling@yahoo.com matur nuwun

  45. 46

    joni said,

    sapinya bagus banget!
    Saya domisili di Malang..disini memang banyak sapi, tapi saya belum pernah liat seperti sapi di gambar.
    Bisakah saya dapat informasi mengenai tempat untuk memperoleh bibit sapi seperti di gambar?
    Terima kasih sebelumnya.

  46. 47

    Y. Joko B N said,

    Saya sering bawa sapi jenis metal spt yg anda muat, kalau perlu bibit lagi hubungi saya, utk jenis metal. limousin dll. Trims.

  47. 48

    Purwanto said,

    Gede banget ya….?! saya pengin beternak sapi tapi belum berani memulai…barangkali ada yang berkenan berbagi ilmu dan kiat-kiat beternak sapi..syukur-syukur berbaik hati mau berbagi modal ….he.he., guyon tetapi beneran juga g papa….Saya di lereng gunung lawu yang masuk wilayah kabupaten Magetan, email pw_anto@yahoo.com

  48. 49

    M. Mahbub Aryasakti said,

    waduh..duh..duh..sapinya guede banget, saya jadi pengin terjun di bisnis ini, tapi saya masih belum tau apa2….pokoknya bener2 orang awam deh.
    melalui forum ini saya sangat berharap dapat memperoleh informasi banyak bagaimana seluk beluk menggeluti bisnis sapi ini

    kepada bapak2 yang sudah duluan terjun saya banyak berharap informasinya mulai dari cari bibit dan ciri2nya sampai penjualannya.

    trimakasih..

  49. 50

    OMMAN said,

    hebat…hebat salut buat anda deh
    aku jg lg merintis usaha penggemukan sapi,mgkn suatu saat bisa dikasih saran2nta ya…
    tp masak cm 250 rb perbulan.itu pakannya nanam sendiri dikebun ya pak?
    tolong bagi2 rahasianya ya
    nuwun

  50. 51

    sucipto said,

    selamat untuk sapi jumbo saya juga mau

  51. 52

    qosim said,

    waduh….hebat 3X
    saya juga mulai merintis usaha sapi jumbo sekarang baru punya 3 ekor, mas tolong kasih tau tips dan triknya biar sapi saya juga cepet gede dan bibitnya bisa dibeli dimana?matur Suwon.
    kirim ke Email saya: qsm_s1@yahoo.co.id

  52. 53

    joko said,

    mas tolong kasih tau tips dan triknya biar sapi saya juga cepet gede dan bibitnya bisa dibeli dimana?matur Suwon.kirim ke Email saya:djokoudi@telkom.net

  53. 54

    mardiyo said,

    baik juga usahanya inspirasi saya menjelang pensiun 3 tahun lagi

  54. 55

    ARIF said,

    UNTUK ALAMATNYA BISA SAYA TAHU GAK……DI GAMBAR SAYA SANGAT TERTARIK….

  55. 56

    HARYONO said,

    wah sapi ini betul-betul hebat, berapa lama pemerliharaanya, makan per harinya berapa kilo bahan, bibit ini sangat bagus kalau bisa di sebar luaska kepada semua peternak, agar indonesia dapat menjadi pengekspor daging, sukses terus ceeeesssssss!

  56. 57

    hotibin said,

    mohon info harga anakan sapi, saya mau ternak nih,saya tinggal dibanyuwangi
    contact saya 0333 7748777

  57. 58

    hotibin said,

    mohon info bibit sapi ini mas, 0333 7748777

  58. 59

    lerry said,

    gi…le… benerrrr…, dimana beli bibitnya kalo dimedan,brapa harganya, apa makanan pokok dan makanan tambahanny, kalo melihara didataran rendah bisa g kayak gitu….

  59. 60

    Pak Tri said,

    dimana ya peternakannya? Saya sangat tertarik untuk belajar, sekaligus mengembangkan daerah saya

  60. 61

    andreas said,

    dimana cari bibit sapi seperti itu, dan harganya berapa??
    kalau memang ada yang diMalang lebih bagus
    dan kabari aq diandreas-yunda@hotmail.com.

  61. 62

    tatang said,

    Tanya2 : Berapa harga sapi yang masih berusia 5-8 bulan dan dimana dapat membelinya. kalau ada dimalang dimana dan bila diluar malang dimana juga?
    terima kasih bila ada yang mau jawab
    sampaikan kesini : tatang_vian@yahoo.com

  62. 63

    budhi warok said,

    sapi opo iku dimana desanya dan siapa yang punya uwik

  63. 64

    agus widodo said,

    bibitnya dimana bisa di beli dan harganya berapa cara peliharanya gimana

    saya dari palangkaraya Kal – Teng

  64. 65

    taufik said,

    mas dimana tempat bibitnya?
    mohon nomer tlpnnya,minta tolong mas buat rubah nasib yg belum berubah juga.

  65. 66

    Dodik said,

    Mohon info harga anakan/pedet si metal? trims b4

  66. 67

    kian k said,

    kalau di Lampung cari pedet kayak itu dimana ya???
    mohon infonya!!!
    terima kasih…

    email: metro6789@yahoo.co.id

  67. 68

    hartanto said,

    pak,saya pengen kerja sama dalam pembibitan,kebetulan saya masih dalam skala kecil,maklum terhambat di modal.,selama ini cuma penggemukan sapi lokal.,pgn nyoba sapi kaya punya bapak,biar untung gedhe.,lokasi saya di Yogyakarta.
    saya tunggu infonya pak thannks.,gustaa_31@yahoo.com

  68. 69

    huurin said,

    alamatnya dimana pak

  69. 70

    frank said,

    apa aja sih pak ,makanan sapinya kok bisa segede itu, jangan dirahasiain yah pak biar sapi saya juga bisa segede itu

  70. 71

    muji hutomo putro said,

    itu sih boanyak sapi2 yang segede itu
    jika anda berminat silah kan dateng aja ke daerah tawang manggu, daerah wonorejo,daerah beruk, daerah di lereng gunung lawu kabupaten karanganyar, kabupaten sragen dan masih banyak lagi di sekitar situ.

    orang tua saya juga melihara sapi tadinya sapi jawa, cuman pakde saya bilang klo mau peli hara sapi cari lah bibit yang bagus sapi limousi, brahma,metal dan akhirnya bapak saya cari tu bibitnya ke pasar sapi terbesar di jawa tengah yaitu pasar sapi seragen selain itu juga ada pasar sapi mbekonang, pasarsapi karang pandan, ada lagi di sidoharjo dan adalagi pasar sapi di plaosan jawa -timur magetan.

    dan di lereng gunung itu panyak sekali orang2 rumah pada melihara sapi sambilan selain petani rata2 1 rumah itu ada 2 ekor sapi tapi ada yang lebih dari itu dan daerah nya sangat cocok sekali.
    selain itu ada yang sistim di gaduhin dan klo sudah gemuk bagi hasil itu juga lumayan sangat2 bagus sekali dan klo di daerah saya kususnya di untuk pakan sangat mudah sekali.
    – Selain rumput kolonjono juga ada rumput gajahan, bekatul,jerami, dan kadang kasih supelemen sentrat,selain itu juga makanan sayuran yang tidak di jual atau sayuran yang rejek2/atau dedaunan sayur seperti limpah apalagi jika kikasih komboran seperti ubi campur bekatul sangat cepet sekali
    – Apalagi masalah pakanan sapi itu sangat berharga dari pada sayuran. orang ambil sayur di kebun silah kan aja klo cuman untuk sayur tapi klo namanya rumput bisa bahaya dan klo ketahuan bisa di bacok daan ada juga yang di guna2, ada juga ambil rumput tetangga hewannya langsung mati karena rumput sangat berharga sekali di daerah saya.
    – Ini pengalaman saya dari kecil saya anak seorang petani di daerah sayuran di lereng gunung. dan orang tua saya sebagai petani dan sambilanya memelihara sapi di waktu itu saya masih sd ya…kira2 kelas5-sampai lulus sekolah di didik untuk bantuin orang tua saya dan itu saya alami sampai saya lulus SMA. dan akirnya aku suruh nerusin kuliah di jakarta di titipin di tempat pak deku sampai selesai kuliah selesai S1 Tecknologi Informatika di Universitas Negri Jakarta. dan saya bangga sekarang sudah bekerja di salah satu BUMN Kebandarudaraan Internasional Sebagai IT (RDPIT) di sini
    dan saya sangat terimakasih kepada kedua orang tua saya dan sodara2 saya anak seorang petani yang sudahmenyekolahkan anaknya di Negri dg sukses.
    itu semua dengan ketekunan orang tua saya bertani, sambil mengempanin sapi. tekun, sabar, dan berdo
    Dan sesekali saya pulang masih beternak dan malah nambah menjadi 12 ekor sapi dan sangat besar2 untuk sekali kadang saya lihat kasihan juga.
    saya 2 bersaudara adiku cewek dan sekarang dapet suami orang satu kampung dan lumayan sekarang dirumah bisa bantuin bapak saya tadinya untuk tenaga cuman 1 orang gaji tiap bulan.
    pokok nya prospek sangat bagus sekali.jika anda mau sekedar tanya boleh hubungu saya di Muji hutomo putro@yahoo.com
    021. 93192268/0813 1509 1049

  71. 72

    agung said,

    wah besar banget sapinya dan tanggapan mas muji menarik sekali tapi ada nggak orang yg diajak kerjasama ternak sapi metal.

  72. 73

    yoyok said,

    waw keren-keren salut aku,dulu aku pernah punya kayak gitu nuh,pernah juga juara kontes….skrng lg pelihara indukan…..tolong klo ada bibit yg super mau dunk…..hub aku ya di 085646808822(yoyok)

  73. 74

    dodo said,

    Yth anggota forum …sy domisili di daerah bogor sya ngliat perkembangan ternak sapi jumbo yg ada di poto atas tadi pingin bgt rasanya untuk ternak , bapak sekalian mohon dibantu infonya gimana dan dimana untuk dapetin bibit sapi kayak digambar atas tadi…..suwun biaaanget.

  74. 75

    cholid Ibrahim said,

    Ya sapinya sip… saya dan istri juga lagi persiapan ternak sapi limosin di banyuwangi. Per ekor sapi super umur 1 tahun harganya 7 jutaan. Dulu di gaduh tapi tidak berkembang karena hanya di kasih rumput. padahal kalau dikerjakan benar dengan pakan konsetrat bisa dijual dengan keuntungan perekor 5 jta dalam waktu 6 bulan. pakannya dedak dan konsetrat lain . karena daerah istri saya dekat kebun kakao maka limbahnya bisa di gunakan dicampur konsetrat.
    Untuk mengatasi masalah pakan, maka kita bisa sewa lahan dulu ya minimal 1/2 Ha untuk tanam rumput gajah, atau kalau ada panenan padi, jeraminya kita buat silase untuk tabungan pakan. Oke sukses untuk teman2 yang mau beternak……Agribisnis menguntungkan tahan Cuaca dan moneter.

  75. 76

    Jusone said,

    Gile bener…kemarin gue baru belajar ternak sapi dan beli bakalan…tapi ini mantep banget TOP AABIZ

  76. 77

    hasan said,

    salut sapinya guuuede puolll klo boleh tahu alamatnya mana yaaaa?….
    saya tertarik untuk belajar beternak sapi seperti sapi bpk

  77. 78

    wawan said,

    maaf,mas sya mo nanya soal sapi itu. sapinya jenis apa? kira2 berapa harga sapi umur 6 bulan?

    mohan dikirm k almat email sya. Htr Nhun

    wawanawey@yahoo.co.id

  78. 79

    alit said,

    Nimbrung ah!.
    Kepengin juga rasanya back to nature, kayaknya suasana guyup rukun khas desa jaman dulu sudah hilang setelah sekian lama hidup jauh dari desa. Mungkin ada baiknya dan Insya Allah “barokah” kembali ke desa piara kambing ato sapi dan cocok tanam (pokoknya kerennya agroindustri lah).
    Sekedar sharing bahwa sapi seperti gambar di atas memang benar adanya. Memang dia itu keturunan sapi besar khusus pedaging, jadi kalau penggemukannya pas/benar dijamin bisa segede itu.
    Saat ini sudah ada teknologi pengolahan pakan yg bisa buat ngatasi masalah klasik paceklik hijauan yg umum terjadi di desa kala musin kemarau. Pakan tsb tahan disimpan hingga 10 bulanan setelah diproses dg cara fermentasi, dan bahannya juga melimpah di desa seperti jerami padi baik segar (damen) maupun kering (kawul). Lalu pohon/daun jagung, jerami/kulit kedele, rumput gajah, daun tebu (momol) serta rumput2 an lain.
    Hijauan pakan ternak tsb akan terdongkrak cukup signifikan nilai gizinya setelah jadi tape (difermentasikan) kl 3 minggu, sehingga mencukupi hingga 80% kebutuhan asupan nutrient sapi potong dimaksud. Pakan lain yang juga sangat penting adalah konsentrat seperti umumnya pakan unggas buatan pabrik pakan ternak yang mudah didapat tetapi harganya pasti fluktuatif sekali.
    Ekstra fooding seperti ampas tahu, ampas singkong, dedak dll juga sangat
    membantu pertumbuhan sapi potong itu disamping suplemen/additif seperti tetes tebu, urea dll yg banyak dijual di toko poultry.
    Sapi2 jenis Brahman, Ongol, Angus, Limosin dll (maaf nggak hafal) kalau cara penggemukannya pas dan benar katanya bisa mencapai 1,5 kg lebih peningkatan bobot tubuh per harinya (ADG-Average Daily Gain). Gila memang, tetanggaku di kampung sudah sering untung 4-5 jt seekor dg masa piara 6-8 bulan dg modal bakalan sekitar 7-8 jt.
    Wah enaknya pensiun cepat aja, pesangonnya buat piara sapi ato coba2 dulu kambing ettawa sambil belajar (siapa tau barokah karena dulu Nabi Muhammad juga sempat menggembala kambing hehehe).
    Dan sekedar tau kebutuhan daging sapi dlm negeri saat ini baru terpenuhi 40%, sisanya import,…. sungguh tantangan yg ruarrrr biasa.

  79. 80

    triaji said,

    woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii……………….

    semuanya aja..#
    lu mesti tau..sumpe gw terinspirasi
    so, bagi kalian yang sudi berbagi ilmu bagaimana merintis usaha ini , sangat dipersilakan untuk mengirimnya ke triaji_bcxx@yahoo.com

    mulai dari modal awal, gimana milih sapi yang potensial,
    ngerawat supaya cepet gede, kalo sakit ntar gmn, apaaaaaaaaaaaaaaaaa aja deh
    thanks ya..
    asslmkmmmmmm wr wb

  80. 81

    alit said,

    Maaf sodara, saya sendiri juga masih sebatas “berkeinginan kuat’ untuk mencoba bisnis yg satu ini termasuk tanya sana sini tentang bagaimana memulainya. Masukan yg saya dapat a.l :

    Sebaiknya siapkan dulu lahan buat nanam rumput gajah, dengan persyaratan tanahnya cukup mudah diairi karena rumput jenis ini perlu banyak air. Lalu dicoba saja ditanami rumput gajah sampai tumbuh berkembang sekaligus buat eksperimen kira2 seberapa luas nantinya untuk kebutuhan pakan sekian ekor sapi. Dipilihnya rumput gajah dan sejenisnya dg maksud bahwa jenis rumput tsb bergizi lebih tinggi dibanding hijauan lain/rambanan apalagi dibanding jerami yg tanpa difermentasi.

    Selanjutnya siapkan kandang individu, maksudnya satu kandang buat seekor dg ukuran 2,5 x 2 mtr dalam satu bangsal kandang besar. Tujuan kandang individu ini untuk mencegah terjadinya kompetisi antar sapi untuk mendapatkan ransumnya sehingga semua bisa makan sesuai porsinya.

    Kandang tsb tidak perlu berdinding penuh dan cukup pakai kayu ato bambu seperti bikin pagar tetapi harus beratap dan lantai sebaiknya difloor semen dibuat agak miring dan bagian yg rendah dibuat parit buat sanitasi kencing sapi dan air limbah dari memandikannya.
    Katanya sapi ini perlu dimandikan dg disemprot dalam kandang supaya bersih dan sehat dan penampilannya juga oke sehingga menambah nilai jual. Dan informasi aja bahwa kencing sapi yg terpisah dg tlethong (kotoran) dapat meminimalisir bau kotoran dimaksud. Dan jangan heran bahwa kencing sapi tsb juga laku dijual buat pupuk tanaman sayur, selain tentunya kotorannya juga.

    Dalam memelihara sapi potong ini prinsipnya sapi jangan terlalu beraktifitas/membuang energi, sehingga seluruh asupan yg masuk hanya buat menambah berat badan. Jadi makanannyapun diusahakan yang berserat lembek, dipotong/dirajang kecil2 dan diberikan sesuai kebutuhannya.
    Trik lain agar sapi tidak terlalu geerak pada malam hari di sekitar kandang bisa dibakarkan sampah untuk mengusir kutu/nyamuk agar tidak mengganggu ketenangak sapi.

    Saya juga pernah diberi illustrasi sederhana bisnis penggemukan sapi potong ini sbb :
    Untuk satu ekor jenis simental umur 2,5 th siapkan uang sekitar 10 jt dg asumsi harga bakalan 9 juta, sisanya 1 jt buat biaya pakan (baik pakan konsengtrat maupun hijauan).
    Ketika dana 1 jt tsb habis (k.l 4 bulan dg asumsi rata2 sebulan perlu 250 rb) maka juallah sapi tsb. Biasanya terdapat margin/keuntungan dari penjualan tsb. yang kemudian bisa dijadikan patokan apakah akan meneruskan usaha tsb atau tidak.
    Kalau diteruskan maka kita sudah bisa menghitung idealnya berapa ekor yg bisa digemukkan dalam satu siklus penggemukan, yang tentunya disesuaikan dg modal yang tersedia.

  81. 82

    Dicky Sudoyo said,

    Saya pingin ternak sapi, tolong info

  82. 83

    nanx said,

    butuh informasi ttg komunitas peternak sapi,ada ndak ya?

  83. 84

    sugiharto said,

    saya pingin memulai ternak sapi, yg paling bagus yng mana, maksudnya
    1. modal kurang lebih 50 jt
    2. dipelihara orang
    3. untung besar
    enaknya bagaimana teman, tolong kasih saran dong

  84. 85

    indarto said,

    Bagi yang ingin mendapatkan info & harga bakalan, ttg Penggemukan Sapi terutama sapi Simental Super seperti gambar di atas. Dapat menghubungi
    saya via email & HP :

    indarto.prasetyo@mail.bni.co.id
    HP : 085868424176

    Terima Kasih.

  85. 86

    yanto hardoyo said,

    saya sudah mencoba memelihara sapi, tetapi hasilnya kok tidak seperti yang ada di blok ini, tolong diberi tahu cara beternak sapi potong yang benar

  86. 88

    wawan said,

    asslmkum mas sy mau coba ternak sapi tp gak th cr bibit nya, sy minta saran ni

    sapi apa yang termasuk jenis sapi besar yang dapat di budidayakan dengan

    cepat sy domisilinya di kalbar mas ni alamat email sy kawan_lama31@yahoo.com

  87. 89

    wawan said,

    dikalbar gimana dapat bibitnya mas, ni alamat email sy kawan_lama31@yahoo.com

  88. 90

    rahmat said,

    mas,ituu ftnya d daerah wnsbo mn yahh ?kebtlan saya juga lg nyari info bibitnya,pengen nyoba ternak/penggemukan sapi.saya asli prwkrto,cuman karang lg d neg ginseng posisinya,mohon penjelasanya,terima kasih.salam kenal rahmat.

  89. 91

    sugianto said,

    yth.P. Hadi
    Salam hormat, saya masih kerja kantordi Jakarta, sudah mencoba ternak sapi tapi di Jawa Timur tapi belum berhasil, mendekati masa pensiun kami tetap mencoba lagi, kali ini kami rame2 dengan teman2 agar bisa sharing dan kerja sama yang saling melengkapi kekurangan masing2, kami sadari bahwa kami semua masih belajar ternak. Untuk keperluan itu kami sekarang sedang menyiapkan lahan dan tempat beserta sarana prasarana di Kec. Sidoharjo Wonogiri, dalam waktu dekat kami akan mencari bibit sapi sebanyak kurang lebih 25 ekor. Mohon bapak dapat membantu kami Untuk keperluan pembelian bibit dan mungkin informasi2 tambahan yang lain yang berguna ,termasuk kami denga senang hati kalau bisa bekerja sama. Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Bisa hubungi kami Hp. 081316358881, emai.l uggie_in@yahoo.com.hk

  90. 92

    RACHMAD DWI SANTOSO said,

    Dh,

    Saya kok banyak membaca yang pengen bisnis sapi penggemukan ya, kalau boleh tahu ada g komunitas penggemar/peternak sapi limousin, simental dll.

    Kalau ada tolong email donk ke donald_andonk@yahoo.com, biar bisa saling tukar informasi.

    Thank’s

  91. 93

    tb mohammad arief said,

    mas kalo penggemukan sapi simental untuk dataran rendah apa bisa gede kaya yg sapi mas punya? berapa harga pedetnya, thks

  92. 94

    ADI NUGROHO said,

    Bagi rekan2 yang membutuhkan bibit sapi Simmental, Limousin, dan Brahman partai besar/kecil bisa menghubungi saya, barang ready stok…
    domisili dan kandang di yogyakarta.
    E-mail : adinugroho_spt@yahoo.com
    HP. 081380096543 / 081905398360.
    Matur Nuwun….

  93. 95

    Richo said,

    Bisa gak yah dikirim antar pulau untuk pedet simental or limo nya ? kebetulan saya berdomisili di Manado, Sulawesi Utara. Brp biaya jasa pengiriman dan dokumen apa saja yang harus dilengkapi saat pengiriman pedet. Thx banget kalo ada info dari rekan2 !

  94. 96

    Muhammad Zazim said,

    Ass.Wr.Wb,

    Saya di Banyuwangi..mau coba ternak super semental n limosin brp harga indukan,bibit betina..super ?
    Kebetulan tgal 20 february saya akan ke jogjakarta..jika ada yg cocok insaalloh mau beli 10 ekor dulu…
    Kalau ada kirim foto + keterangan umur dan harga ..kirim ke e-mail saya.

    Muhammad zazim
    081350828835
    Muhammad.zazim@total.com/mizaz11@yahoo.co.id

  95. 97

    Ass.Wr.Wb,

    Saya di Banyuwangi..mau coba ternak super semental n limosin brp harga indukan,bibit betina..super ?
    Kebetulan tgal 20 february saya akan ke jogjakarta..jika ada yg cocok insaalloh mau beli 10 ekor dulu…
    Kalau ada kirim foto + keterangan umur dan harga ..kirim ke e-mail saya.

    Muhammad zazim
    081350828835
    Muhammad.zazim@total.com/mizaz11@yahoo.co.idRegards
    M.Zazim
    MAR/OPS-CPU
    Phone : 9401

  96. 98

    Siti Murtasiyah said,

    Pak Dhe, aku iki pingin tenan memelihara sapi Brahman / Semental / Limounsin tapi kgk ngerti bagaiamana cara dapetin bibit & tolong donk kasih tahu aku bagaimana cara memeliharanya dari perawatan, mulai pembuatan/persyaratan kandangnya samapai perawatan makanannya. Tak tunggu lho informasinya segera dikirim Pak Dhe ?

  97. 99

    Siti Murtasiyah said,

    Pak Dhe, aku iki pingin tenan memelihara sapi Brahman / Semental / Limounsin tapi kgk ngerti bagaiamana cara dapetin bibit juga harganya berapa yang paling murah dan yang bagus juga tolong donk kasih tahu aku bagaimana cara memeliharanya dari perawatan, mulai pembuatan/persyaratan kandangnya samapai perawatan makanannya. Tak tunggu lho informasinya segera dikirim Pak Dhe ?

  98. 100

    Rinto said,

    ass.pak,saya tadinya ngak percaya dengar cerita orang tentang sapi semental ini,tp stelah saya lihat gambarnya bru sy percaya bahwa sp ini benar2 bsr,saya minta tlolong gmana cara mendapatkan bibit sapi ini dan dmana,kmudian bagaimana cara memelihara sapi ini dgan baik,baik itu makananya,minumnya maupun cara yg lain agar sapi ini sesuai dg yg kta harapkan.satu lg pak apakah spi ini bsa depelihara di daerah sulawesi,khususnya digorontalo.

  99. 101

    yudy said,

    saya punya vitamin bagus n murah ,, harga 10.000 rupiah 150 ml ,, sudah teruji di lapangan ,, bila tertarik hubungi 085232477666 alamat perum wonorejo e.26 lumajang jawa timur

  100. 102

    sri widodo said,

    MAS SAYA PENGEN SEKALI TERNAK SAPI SEPERTI ITU, TLG KASIH TIP-TIPNYA MULAI MENDAPATKAN BIBITNYA SAMPAI PEMELIHARAANNYA. TERIMA KASIH

  101. 103

    antonius said,

    dimana bisa dapat bibitnya,tolong bantu. (Antoniusss@ymail.com)

  102. 104

    Tri Haryanto said,

    Ass. Pak.
    Saya sedang mencoba untuk beternak sapi potong di daerah Pare, Kediri. Saya saya bisa dapatkan bakalan sapi di mana ya? kira-kira kisaran berapa harganya.
    Wass.

  103. 105

    makarti budi said,

    untuk sederek2 yg pengen sapi nya segedhe punyaknya pak dhe handoko…………saya punya produk pakan konsentrat,suplemen dan mineral yang berkalitas untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sapi perah maupun sapi pedaging. siap antar sampai di kandang, harga damaiiiiiiiiiii…………….menjalin kemitraan

    contak person 0818 0456 9453
    e-mail : makarti.budi@yahoo.co.id

    matur nuwun sanget

  104. 106

    lucid said,

    wah artikelnya bagus :mrgreen:

  105. 107

    Fahmi said,

    Salam Kenal
    Saya sekarang lagi mencoba memelihara sapi dengan cara di gaduh(bagi hasil) sementara yang dipelihara sapi jawa,kalau saya amati keuntungan juga lumayan disamping itu pemeliharaan ngga begitu repot?!bener tidak.Saya juga pengin memelihara sapi simetal atau limosin tapi tidak tahu bibit yang bagus,tolong kasih tahu ciri2 bibit yang bagus.Makasih….Hubungi08886962694(jogja)

  106. 108

    suprus said,

    asalamualaikum,,saya pemula perintis untuk usaha penggemukan sapi ,buat rekan2 sapi mania yg mempuyai bakat atao yg ahli d bidang penggemukan sapi saya menawarkan kerjasama di bidang penggemukan sapi. domisilin saya d kebumen modal awal kurang lebih 120jt

  107. 109

    suprus said,

    oh iya kirem aja kamitake_suprus@yahoo.com ku tunggu selalu tuk jadi mitra penggemukan sapi

  108. 110

    yudianto said,

    saya yudianto. sya tertarik untuk memiliki bisnis sapi di jatim saya ada lokasi di malang yang jadi masalah sekarang saya bingun memilih jenis bakalan dan orang yang bisa menyediakan bakalan sapi di wilayah jatim trus harga pasarnya gmana sebab saya masih awam di bidang ini. trus pada masa jual saya dengar banyak orang kesulitan menjual sapinya karena dikuasai beberapa orang gmana menurut pendapat bapak jawaban bapak saya tunggu boleh email saya ataupun hub saya di 031-77370999/081931010088 atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

  109. 111

    putri_blitar said,

    wow hebat…….

  110. 112

    Alif said,

    Tlg info hrg sapi simental, dg brt bdn diatas 400 kg, dlm wktu dkt sy kejogja dan bantul, tlg y. Modal saya 150 jt pengalaman beternak 3 thn tp susah mencari bibit super, tlg y phone 081327372450

  111. 113

    zilan said,

    waaahh sapinya bagus bgt dmn beli bibitnya?aq jg ternak sapi tp blm ada bibit yg spt itu.klo ada bbt yg bgs tlg hub aq 081393011497/82-1031461964 .matur nuwun

  112. 114

    munawir said,

    saya mencari bibit sapi lemosin usia 3-5bl, bagaiman caranya?

  113. 115

    moh dahlan said,

    mau cari bibit terbaik? harga terbaik?

    kerjasama sistem gadoh ?

    hubungi bpk. moh dahlan 08886873147 atau pulungagung@yahoo.com

  114. 116

    ilham akhmadi said,

    kami juga peternak sapi di jogja ,kondisi sapi yang siap potong rata rata sekitar berat 650 sd 850 kg/ HAMPIR SAMA DNG PUNYA pak jatmiko.populasi saat ini sekitar 200 ekor dng jenis simental/limousin. kenaikan berat badan per hari /ADG 1,5 – 2 kg. jangka waktu pemeliharaan 4 bulan. yang berminat sharing tentang sapi/butuh sapi bakalan jenis unggul simmental./limousin silahkan hub kami.08122969787.
    kami tunggu .terimakasih

  115. 117

    herdik said,

    prospek usaha penggemukan sapi yang cerah, kebetulan saya juga lagi mulai usaha penggemukan sapi di Tuban dengan mengawali membeli 1 ekor indukan simental untuk mulai pembibitan dulu, nanti kedepan dilanjutkan dengan membeli bakalan untuk program penggemukan, didaerah saya bakalan yang super harganya relatif mahal mungkin dikarenakan genetik sapi yang berkualitas baik sehingga diharapkan mampu mencapai pertambahan bobot badan harian sapi yang tinggi, rata2 harga per 10 april 2009 untuk penggemukan yang ideal didaerah Tuban, bojonegoro dan sekitarnya yang saya ketahui berkisar antara 9-10jt bisa lebih, itu semua tergantung kualitas genetik dan ciri2 sapi yang super, dan diharapkan untuk masa penggemukan 4~10 bulan sudah bisa di panen dengan kisaran harga yang bagus & tentunya sesuai dengan kualitas sapi yang digemmukan tadi. salam ternak !!

  116. 118

    Syaiful rizal said,

    As’kum mas…Mo nanya ni dimana tempatnya untuk dptkan bibit sapi limousin daerah malang

  117. 119

    Parjan said,

    saya mau mencoba uasaha penggemukan sapi metal ,karena terbatasnya modal saya ingin mencoba satu sapi penggemukan dengan harga 7.000.000 rupiah kira-kira berapa bulan saya bisa panen dan dengam komposisi makanan yang bagaimana agar cepat bisa di panen terimakasih atas infonyya yg detail ya he…he…he

  118. 120

    agathis said,

    tolong beri info cara beternak sapi semental, dan perawatannya biar cepet gemuk dan sehat, aku mo ternak kecil2an mas….

  119. 121

    cahyo ws said,

    wah gile gede banget ni sapi. mohon info ini ternak sapi di daerah mana ya? jadi pengin liat dan berwisata. terima kasih. salam. cahyo ws

  120. 122

    siti alfiah said,

    sy kagum dg sapi segede itu.. sy jg sudah ternak tp paling besar baru seharga 20 jt.boleh dong bagi2 pengalaman bagaimana biar bisa segede itu..berapa bulan peliharanya.berpa harga bibitnya, umur berapa? apa makanan tambahannya?aoa makanan tambahan konsentrat yang diberikan? apa vitamin tambahan lainnya? mksh

  121. 123

    agus yogi pamungkas said,

    saya mahasiswa di slah Satu PTN di solo, saya seorang guru SD. saya berminat untuk mendirikan peternakan dengan modal yg tak banyak. boleh minta sarannya atau sejarahnya dulu bapak beternak ini apa langsung dengan modal yang besar?

  122. 124

    jarwo said,

    Assalam,
    ini numpang nimbrung dimalang yang menyediakan bibit sapi limusin atau simental yang bagus dan murah dimana?hub. kami (0341) 735 4454 / 6447020

  123. 125

    pitbull said,

    berikan kursus/tips singkat donk,lewat media internet biar nambah amal skaligus biar bisa ditiru kami masyarakat awam..pengalaman saya juga punya sapi limusin/simental,meski bagus tapi ndak pernah sebasar itu(lebih 1ton).apa mngkin kendala bibit yabg kurang super???gimana caranya mazzzz….

  124. 126

    mekel said,

    pertenak sapi kaga enak pertenak cewe enak tuh 1malem aja 3Jt mau…mau…mau

  125. 127

    dennny said,

    gimana biaar bsa gede gt

    mantep eyiiii kyak gajah

  126. 128

    drh. Lingga said,

    sapi di atas adalah sapi breed shimental, merupakaan sapi asli eropa, mbahnya yang masih di eropa bisa lebih besar lagi! di Indonesia sapi shimenental ini banyak di kawin silangkan dengan sapi lokal, jadi kalo saudara lihat sapi cirinya kayak sapi diatas tapi badanya kecil…bisa karna gen sapi lokal yang dominan. tidak semua sapi shimental di Indonesia bisa segede sapi diatas. beberapa faktor yang mempengaruhi antara lain: pakan, genetik sapi itu sendiri.
    kalo ada punya sapi lokal betina, anda berpeluang punya sapi seperti diatas dengan melakukan Insemenasi Buatan dengan sperma sapi shimental (kawin silang bro…)

  127. 129

    agung lampung said,

    halo mas,

    fantastic liat sapi segede itu.
    aku pengen usaha sapi dari dulu tp kebentur modal.
    tolong kash tau dimana saya bisa cari sapi jenis terbaik untuk daerah lampung..
    Daftar pertanyaan yg laen sbb :
    – cara pemeliharaannya
    – perhitungan usahanya gmn
    – harga pasar sapi saat ini berapa

    makasih bgt konfirmasinya, serius ingin jalannin. tks’

    salam’
    agung

  128. 130

    areday said,

    Mas saya mau nanya untuk mendapatkan bibitan yang bagus di daerah mana mas ?dan harga bibitan berapa duit?blez ya tHankssss……1

  129. 131

    farich daroini said,

    mas saya mau beli pedet jenis lemosin yang bibitnya bagus dalam jangka waktu dekat, harganya berapa??alamatnya dimana??aku mau usaha didaerah kediri JATIM.tolong kirim alamatnya lewat email dan jangan lupa nomor telpon.kalu bisa dengan foto contoh pedetnya..

  130. 132

    farich daroini said,

    mas saya mau beli pedet jenis lemosin yang bibitnya bagus dalam jangka waktu dekat, harganya berapa??alamatnya dimana??aku mau usaha didaerah kediri JATIM.tolong kirim alamatnya lewat email dan jangan lupa nomor telpon.kalu bisa dengan foto contoh pedetnya..balas

  131. 133

    syaefulloh said,

    wah sangat mngagumkan,boleh dong bagi ilmunya, beli bibitnya di mana& minta alamatnya, aku pengin beli biar sukses seperti sampean.
    jangan lupa sertakan nomer HPnya mas,

    terima kasih,
    syaefulloh

  132. 134

    Bp.djoko said,

    saya Bp.Djoko peternak asal tuban dengan populasi sapi sekitar 500 ekor. saya berterimakasih kepada Bp.Sugeng Greenring dan dr.Herry Agoes Hermadi (dosen fakultas kedokteran hewan UNAIR) beliau memang konsultan handal dalam bidang ternak. dengan pakan ternak racikan beliau serta tambahan probiotik buatan beliau sapi saya makin rakus. uang makin banyak. asyik cepet gemuk. saya awalnya hanya memiliki 150-an ekor sapi simental dan limousin tapi dengan bantuan probiotik dan pakan ternak racikan drh.hermadi hasilnya sapi pertambahan berat badan sapi meningkat. maklum drh.hermadi konsultan di PT.agrofauna kertosari mojosari dengan populasi 500ekor sapi potong dan beberapa tempat lainnya dengan populasi ribuan ekor sapi. probiotik buatan beliauharganya terjangkau lagipula lebih murah dibandind di pasaran. saya sudah membandingkannya kok. dari sisi kualitasnya pun sama cuman bikinan drh.hermadi lebih murah harganya.
    moga pak sugeng dan dr herry melihat tulisan saya di blog ini. sekian dan terimakasih.

    kalo ada rekan-rekan yang mau hubungi saya, hub email saya di
    djoko_utama@yahoo.com

    PETERNAK SAPI POTONG 700 EKOR

  133. 135

    Bp.djoko said,

    jumlah sapi saya 500-an ekor. ditambah binaan saya didaerah tuban jadi jumlah total 700-an ekor.

  134. 136

    shofi said,

    salam pak….
    Makanan yang sangat baik utk menghasilkan sapi yang seperti itu apa dan ukurannya makanannya gmana?
    matur nuwun

  135. 137

    sigitjelek said,

    waaahhh..hebat-hebat!!!” ternyata hobi kita sama…selain seneng komputer juga seneng sapi.saya mempunyai 2 sapi jenis brahman dan simental.sekarang jadi hoby yang menyenangkan selain ngeblog.bagi para master yang punya ilmu pengobatan dan tips triknya tentang sapi mohon pencerahannya…..

  136. 138

    ardian said,

    saya butuh sapi simmental atau turunan umur sktr 2 th, 10 ekor tapi belinya timbang badan hidup..
    kira-kira ada yang punya info gak ya?
    harga per kilo skg berapa?

  137. 139

    handoko hary suharso said,

    saya peternak sapi pemula dr magelang, sy sangat terkesima dgn sapi pak Handoko, menjadi inspirasi buat sy utk tetap optimis buat masuk ke bisnis ini. sy baru punya 13 sapi bermacam2x jenis, dgn sistem gaduhan. skrg sdg buat kandang sendiri di dekat rumah kapasitas 16 ekor.
    tgl 25 juni 2009 di magelang diadakan “soropadan expo 2009″ biasanya ada pameran sapi2x jumbo. moga2 ada…penasaran pingin liat potensi ternak sapi yg ada di jawa tengah…

  138. 140

    purwanto said,

    bagi bagi sukses dong ?????
    saya juga punya sapi limosin, tapi gak se gede punya pak handoko. punya saya setelah umur 6-10 bulan gemuknya menyusut, kirimin triknya ya pakk..!!!!
    “lanjutkan sukses yang bapak bangun”

  139. 141

    ardian said,

    saya butuh sapi simmental atau turunan umur sktr 2 th, tapi belinya timbang badan hidup..
    kira-kira ada yang punya info gak ya?
    harga per kilo skg berapa?

  140. 142

    ivtiyanto said,

    sy mau tny kl unt penggemukan sapi itu makanannya apa aja????sy dirmh jg ternak sapi metal tp keuntunganya mepet,gmn kl bisa mendaptkan keuntungan bnyak ya….

  141. 143

    dayat said,

    apaakah??

  142. 144

    Setia said,

    Waduh gedhe banget sapinya…

    Gk kuwalahan ngrawatnya? Mau ikutan ah…

    Tapi gk punya modal segedhe itu!

  143. 145

    sularno said,

    mantep tenan sapine…..
    ini jenis sapi apa tooo mas kok gede banget N gimana cara kasih makannya?
    dari mana dapat pedetnya mas?bisa kasih tau dong,pingin jadi peternak sapi niiiii.

  144. 146

    jarwo said,

    mas alamat sampean mana?aku udah punya sapi juga dan sapi sampean makannya apa?iya nambah sampean beli pedet dimana?

  145. 147

    anisah m. said,

    ass. wr. wb.
    domisili saya di sidoarjo kalo boleh anis tau dimana tempat bibit sapi shimental di sidoarjo dan sekitarnya
    nuwuun
    wass wr wb

  146. 148

    tri laksono putra said,

    mas ju2r kali ini untuk kedua kalinya aq lihat sapi segede ini bahkan ini yg palig gede meskipun hnya difoto tp aq yakin itu knyataan n bener,,aq mau tanya mas gmn caranya membuat silase atau jerami kering yg nilai gizinya sama dengan rumput segar?trim”s

  147. 149

    yusuf said,

    pak biaya per bulan250 rb itu dah bener itu dah termasu perawatan dan pakan ?saya pernah dengar pakan sapi itu rp 10rbper hri itu blm tenaga pak? tlg asi infonya gmna cara cari biubit yang baik .swn

  148. 150

    Jemangat said,

    Saya Sangat tertarik sekali untuk investasi pembesaran sapi metal ini. Namun bagai mana perlakuan yang harus dipenuhi secara cermat.

    wasalam

  149. 151

    andri said,

    assalamu’alaikum.wr.wb
    maaf om,saya seoeang pelajar dan saya dapat tugas untuk membuat anggaran untuk budi daya sapi,boleh minta daftar harga sapi mulai dari bibit sampai yg siap jual dan juga umurnya ya om.
    tolong kirim ke
    qweriman@gmail.com
    thank’s abis.
    ku tunggu om.

  150. 152

    sarjito said,

    assalamu’alaikum.wr.wb
    maaf Pak dhe,saya berniat berternak sapi metal atau limosein bagaimana membuat anggaran untuk budi daya sapi,boleh minta daftar harga sapi mulai dari bibit sampai yg siap jual dan juga umurnya ya .
    Wassalam.

  151. 153

    Bp.Jumadi said,

    Wah sapi Pak Handoko sama seperti punyanya Bp.Djoko peternak asal tuban bancar. Bp.Djoko memiliki 500 ekor beragam macam tapi rata-rata beratnya 400 kg sampai 800kg an. saya juga mencoba resep probiotik dan pakan ternak racikan dari konsultan beliau yakni seorang guru besar dari fakultas kedokteran hewan dan hasilnya fantastis. dulu sapi saya kurus, sekarang gemuk dalam jangka waktu 2 bulan penggemukannya lebih cepat menggunakan probiotik Bio Energi Wahyu. dan kalo kotorannya saya campurkan dengan Bio Fermentor Wahyu hasilnya kotoran sapinya tidak bau sama sekali. harga saya beli ditempat beliau baru-baru ini Rp.11.000/Liter . alamat peternakan Bp.Djoko di bancar Tuban perbatasan Jawa tengah -Jawa TIMUR. dekat rumah makan wahyu utama. nama peternakannya wahyu utama farm.
    Saya sekali kesana terkejut dengan sapi yang begitu banyak dan besar-besar.
    dan pemiliknya murah senyum dan ramah.

  152. 154

    Agus said,

    Halo Bp.Jumadi kita ketemuan di forum ini juga. saya juga kelompok tani kecil kecilan dari lamongan. saya selain memiliki sapi 11 ekor juga memiliki ternak ayam walaupun cuma ribuan ekor. namun dari kotoran ternak kedua hewan tersebut sangat mengganggu tetangga tetangga saya. saya sering mendengar para kelompok ternak mulai menggunakan bio fermentor wahyu untuk menghilangkan bau kotoran. saya tanya ke PPL ternyata produknya murah harganya Rp.11.000/ liter jadi saya benar benar tertarik untuk mencoba akhirnya saya mulai mencari produk tersebut, dan ngempil alias nitip ke PPL di daerah lamongan. saya coba siramkan ke kotoran ayam dan hasilnya dalam 5 hari bau kotoran tersebut agak berkurang dan dalam seminggu bau tersebut hilang. saya tidak promosi namun menyarankan rekan rekan yang mengalami masalah bau kotoran ternak untuk menggunakan produk tersebut.
    Oh ya pupuk kotoran ternak ayam yang saya siramkan dengan bio fermentor menjadi pupuk organik sehingga harga jual kotoran ternak pun meningkat.

    Hidup kelompok tani ternak LAMONGAN.

  153. 155

    Agus said,

    oh ya kalo teman teman tertarik untuk membeli probiotiknya bisa sms ke no hp 081703750286. itu no hp marketing area surabaya. dengan nama bp.sugeng greenring

  154. 156

    Johan said,

    Saya tertarik dengan bio-fermentornya. kira kira saya harus hubungi siapa PAK?

  155. 157

    warsisto said,

    wah murah probiotiknya beli dimana bos. soalnya harga probiotik dipasaran rata rata Rp.15.000/liter.
    Saya juga tertarik beli bos joko.
    oh ya boleh tidak mampir ke peternakan anda bos joko

    Salam sukses

    Peternak BEBEK

  156. 158

    djoko sapi said,

    Assalamualaikum.
    Saya lokasi ternak sapi potongnya ada di dusun ngomben. kecamatan bancar tuban sukolilo perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur. dekat rumah makan wahyu utama (milik saya juga). sapi saya besar-besar seperti yang diatas. dan jumlahnya 500 ratusan ekor. bagi yang penasaran bisa main ketempat saya. dan tidak lupa PROBIOTIK buatan drh.herry agoes hermadi (guru besar UNAIR ari fakultas kedokteran hewan unair) yang bermerk BIO-ENERGY dan BIO-FERMENTOR WAHYU bisa beli ditempat saya. untuk kualitas setara EM-4 dan Star-bio, tapi dari harga murah sekali Rp.11.000/Liter.
    Saya pun memakai produk probiotik tersebut dan sapinya jadi rakus makannya. dan kotoran sapi yang disiramkan bio-fermentor memang hilang baunya sama sekali tidak berbekas. anda yang kurang percaya bisa buktikan sendri ketempat saya.

  157. 159

    djoko sapi said,

    AWAL MULA TERNAK SAPI

    Saya dulu merupakan peternak biasa dengan jumlah ekor sedikit. berawal mula dari seorang kasir yang kemudian melihat potensi bisnis ternak sapi potong. berawal dari nihil dan kemudian dengan tekad yang besar serta kemauan merubah nasib yang kuat menjadikan keyakinan tersendiri untuk sukses. sejalan dengan itu datanglah konsultan hewan ternak SUGENG GREENRING yang sering dipanggil SUGENG “ISAP” atau SUGENG SAPI beserta mitranya Drh.hermadi konsultan ternama dengan tingkat jam terbang tinggi serta super sibuk. alias menjadi konsultan di PT dengan populasi ekor ribuan ekor per perusahaan hingga dosen seminar karena sering mengisi seminar skala internasional.
    baru kemudian setelah pakan dirombak serta dibuatkan probiotik BIO-ENERGY untuk ternak sapi dan BIo FERMENTOR kandang saya yang dulu terkenal bau dashyat sekarang tidak berbau sama sekali, bahkan sekarang produk beliau ada racikan khusus yang akan di boomingkan akhir tahun 2009, setelah riset dua konsultan tersebut yang mangalami tahap penyempurnaan tahap penyempurnaan. seperti iklannya bimoli dia sebut dua penyaringan saja tidak cukup maka akhirnya peternakan saya telah merasakan manfaat produk tersebut.

    Saya tidak henti-hentinya akan menyebarluaskan produk beliau, soalnya saya memiliki keinginan peternak yang lain juga sukses seperti saya dan membahagiakan orang lain pula.

    Pengusaha ternak sapi potong ratusan ekor dan RM.Wahyu Utama
    bancar-tuban sukolilo perbatasan JATENG-JATIM
    djoko_utama@yahoo.com

  158. 160

    djoko sapi said,

    saya hanya mau mengucapkan banyak terimakasih kepada sugeng “ISAP” dan drh.hermadi. tanpa beliau perusahaan ternak saya tidak akan menjadi besar seperti saat ini.

    Pengusaha ternak sapi potong ratusan ekor dan RM.Wahyu Utama
    bancar-tuban sukolilo perbatasan JATENG-JATIM
    djoko_utama@yahoo.com

  159. 161

    andreas said,

    wow gede buangeet… tapi gmn jualnya yach….? saya punya beberapa ekor, tapi terus terang saya kesulitan dalam pemasaran. ada yg bisa bantu ga yach?

  160. 162

    gamar said,

    Alhamdulillah…..fotonya benar-benar bikin ngiler neeh….saya juga sedang merintis usaha ternak sapi potong…..yang ada di kandang baru 11, saya juga punya kelompok dengan nama Tani Lestari. rata-rata anggota kelompok ini memiliki ternak sekitar 3-5 ekor per anggota……oh iya saya dari Dusun Nawung, Desa Tunggur, Kecamatan Lembeyan Magetan, Jawa Timur.
    besar sekali harapan untuk bisa belajar menggemukkan sapi luar biasa ini…kalau boleh berapa nomor HP pak Djoko?, bersediakah membagikan ilmunya pada pemula seperti saya…dan bagaimana cara menghubungi bapak..mohon petunjuk

    salam
    gamar

  161. 163

    Endang said,

    kalau saya mau beli bibitnya atau bakalannya untuk usaha penggemukan dijawa barat dimana ya ? mohon petunjuk. dan kira-kira harganya berapa ya?

  162. 164

    yanto said,

    tlg info harga bibitnya, beli dimana dan pakannya terussss perawatannya……trims.!!

  163. 165

    ramadani sanio said,

    assalam

    mas minta no kontak untuk beli bibitnya dong,
    saya ada plant buat mengembangkan peternakan sapi sekala besar

    tolong ya
    no kontak saya 085266882999

  164. 166

    Imam 5 sapi said,

    Saya sarankan bagi yang mau beternak sapi untuk datang ke peternakan wahyu utama. disana ada 600 ekor sapi yang besarnya kaya yang ada difoto. saya sendiri membeli bibit dari sana dan saya sendiri sampai sekarang beli konsentrat dari wahyu utama bancar Tuban. dan Alhamdulillah disana juga bersedia membeli sapi saya. sehingga pemasaran jadi gak pusing.

    Alamat Peternakan Wahyu Utama
    Perbatasan JAteng-Jatim daerah bancar desa bulu kecamatan sukolilo. jalan PANtura dekat rumah makan wahyu utama bancar tuban.

  165. 167

    Suparwadi said,

    yah pertama saya tidak yakin tentang kebeneran berita probiotik Bio-Energy, mungkin hanya testimoni yang dibuat-buat.
    Beberapa bulan setelah itu SAYA DIBERI OLEH OLEH Bio-ENERGY Wahyu dari teman saya yang berkunjung ke perternakan wahyu utama tuban (sama sama peternak sapi). dan saya coba memang benar-benar berkhasiat. selain untuk fermentasi pakan, sapi saya nafsu makannya bertambah besar. dan jarang sakit. saya hanya bisa berterimakasih terhadap orang yang membuat bio-energy. dan kalo bisa para peternak yang lain juga bisa merasakannya.
    SAYA hanya berusaha memberikan Kesaksian dari pengalaman yang saya coba.

  166. 168

    I.G. Nyoman astike said,

    Saya memiliki planning membudidayakan sapi di daerah Bali dan saya memiliki harapan Pak Djoko untuk berbagi kiat kiat sukses beternak sapi. kalo diharapkan kita juga bisa bermitra dalam pembuatan produk. Saya siap mendistribusikan produk Bio-Energy dan BIo Fermentor sekaligus beberapa produk peternakan Wahyu Utama di BALI PAk.

  167. 169

    djoko pemilik ternak 600 ekor sapi said,

    Bagi yang mau ke peternakan saya. alamat peternakan saya di perbatasan JATENG-JATIM jalan pantura dekat rumah makan wahyu utama daerah bancar tuban. dari djoko utama pemilik ternak 600 ekor sapi (peternakan Wahyu UTama) dan sekaligus menjual bioenergy sebagai probiotik dari buatan drh.hermadi yang sudah dipakai beberapa peternak besar didaerah JATIM termasuk saya. karrena memang hasilnya luar biasa.

  168. 170

    jumantono said,

    ok. pak joko, izinkan saya berguru di tempat jenengan.

  169. 171

    andri said,

    saya lagi belajar beternak sapi……. mohon informasinya untuk mendapatkan bibit yang super / asli jenis simmental & limousine.

    terimakasih

  170. 172

    Bp.Djoko said,

    Bibit yang super baik limousin maupun simental bisa didapatkan di perternakan wahyu utama.
    alamatnya di perbatasan JATENG-JATIM daerah pantura dekat jalan raya. dekat rumah makan wahyu utama bancar-sukolilo-tuban JATIM. bapak bisa naik bis jurusan semarang-surabaya. turun daerah bulu bilang turun di rumah makan wahyu utama bancar tuban. biasanya tahu semua

  171. 173

    bos_INDRA said,

    ya Lumayan juga sih sapinya. tapi boleh percaya boleh juga tidak “sapi saya bisa sebesar itu dg hanya makan kawul (jerami Cacah) dan dedak padi 2kg/hari” sip kan…???

  172. 174

    eko said,

    harga sapi liimausin umr 8-12 bulan berapa &harga induk bunting berapa

  173. 175

    rizal said,

    mohon infonya…
    saya lagi belajar berternak sapi.
    makasih.

  174. 176

    FATHUL MUBIN said,

    Kalo Mau Beli bakalan di Bpk (Joko) untuk sapi Limosin or simental harganya Berapa?

  175. 177

    riocoast said,

    Bioenergy merupakan probiotik dengan campuran berbagai ramuan yang diracik oleh gurubesar salah satu fakultas kedokteran hewan negeri didaerah Jawatimur. konon kata pelanggannya bioenergy jika diminumkan ke sapi perah dapat meningkatkan sapi perah, ternyata berita itu memang benar adanya bahkan telah dicoba dibeberapa peternakan rakyat di boyolali dan hasilnya memuaskan.

    SAPIKU GEMUK BERKAT BIOENERGY

    no hp 085645607777 (rio)

    sebagai info beberapa peternakan besar di JATIM juga menggunakan bioenergy untuk mempercepat proses pembesaran sapi. salah satunya wahyu utama fam yang dikelola pak djoko.

  176. 178

    tatang said,

    saya awam masalah sapi tapi saya suka melihat sapi yg jenisnya bisa tumbuh besar, jenis sapi apa itu ? limousine, metal, po ? katanya jenis itu yg besar-besar ? dimana saya mendapatkan bibit yg bagus dan terjangkau harganya….? saya tinggal di majalengka jabar…..terimakasih atas informasinya…

  177. 179

    tri said,

    Saya di Magelang… rencananya mau coba ternak super semental n limosin brp harga indukan,bibit betina..super ?
    klo cocok saya akan beli.
    Kalau ada kirim foto + keterangan umur dan harga ..kirim ke e-mail saya.

  178. 180

    klo boleh tau alamatnya di mana tuh..???

    di tunggu yach …..???

  179. 181

    fakhri said,

    Masih adanya suatu ternak yang dapat dimanfaatkan dengan begitu besar……..
    Tapi bagaimana dengan perawatan dan mengenai kotoran apakah bisa di komersilkan^^……..?

  180. 182

    sugeng coast S.Farm, Apt said,

    Bioenergy
    dapat meningkatkan nafsu makan ternak anda baik sapi, ayam, domba, dan ternak yang lain. sekaligus dapat meningkatkan kekebalan ternak anda sehingga tak mudah terkena penyakit.

    Bio Fermentor
    Merupakan probiotik yang mengubah kotoran anda menjadi pupuk berkhasiat tinggi. bagus untuk tanaman. dan juga telah terbukti sangat bagus untuk perikanan baik ikan tawar, tambak (bandeng dan sebagainya), dan udang.
    sudah dicoba dan terbukti. dapatkan di
    Sidoarjo
    Surabaya
    Malang
    Boyolali
    Gresik
    Rembang
    Tuban
    Lamongan

    supervisi kualitas dan produksi Bioenergy dan biofermentor
    DR.Herry Agoes Hermadi M.Kes. Drh
    Guru besar Salah satu fakultas kedokteran hewan perguruan tinggi negeri di surabaya dan konsultan ternak terhebat di JATIM.

  181. 183

    sugeng coast S.Farm, Apt said,

    Bioenergy
    dapat meningkatkan nafsu makan ternak anda baik sapi, ayam, domba, dan ternak yang lain. sekaligus dapat meningkatkan kekebalan ternak anda sehingga tak mudah terkena penyakit.

    Bio Fermentor
    Merupakan probiotik yang mengubah kotoran anda menjadi pupuk berkhasiat tinggi. bagus untuk tanaman. dan juga telah terbukti sangat bagus untuk perikanan baik ikan tawar, tambak (bandeng dan sebagainya), dan udang.
    sudah dicoba dan terbukti. dapatkan di
    Sidoarjo
    Surabaya
    Malang
    Boyolali
    Gresik
    Rembang
    Tuban
    Lamongan

    supervisi kualitas dan produksi Bioenergy dan biofermentor
    DR.Herry Agoes Hermadi M.Kes. Drh
    Guru besar Salah satu fakultas kedokteran hewan perguruan tinggi negeri di surabaya dan konsultan ternak terhebat di JATIM.

    Hubungi
    Sugeng Coast (081703750286)

  182. 184

    kira-kira harganya berapa yah?

  183. 185

    abdul rahman said,

    wuuuuiiiiihhhhh gede banget ntu sapi.kren dah,mahal bener tu pasti. buat se RT cukup x ye……hehehehehehehe

  184. 186

    dengan biaya Rp 250.000/bln, apa pola makanannya,,trus suplemennya

  185. 187

    rizki fadilah said,

    wah gede bgt untung nya juga gede bgt hahahhaahahah??????????????

    pantes aja mahal bgt 22 jt langsung kaya nih.

  186. 188

    bintoro said,

    mas tolong donk dikasi tau cara perawatnnya untuk tiap harinya n klu boleh tau sapinya di kasi jamu/vitamin apa ? saya mo cba untk beternak sapi…….thx

  187. 189

    MAGDALENA said,

    halo biaya pakan sapi tiap hari berapa ya kira2?
    harga bakalan sapi brahma 3-4 bulan berapa harganya?
    lokasi saya di jatim..
    beli di mana?
    saya berminat invest tapi mau di kalkulasi dahulu bi pakan , obat. sampai sapi siap jual umur berapa?

    TERIMA KASIH
    email sAya mmagdalena888@gmail.com

  188. 190

    bayu said,

    mas,yang umur 3bln gk ad??
    jd pngen bli nih….
    brapa ya…harganya..kl msh kecil..???????

  189. 191

    fery said,

    saya butuh 400 ekor bibit sapi, ada yang bisa kasih stock ke saya??? serius!
    farmfer88@yahoo.com

  190. 192

    adenan said,

    wok sampeyan ngetobus gak percoyo aku . mana ada 10 bulan untung 9 jt

  191. 193

    sugeng S.Farm, Apt said,

    Probiotik Bio Energy berguna sebagai fermentasi pakan. meningkatkan stamina dan dayatahan ternak, dan sekaligus meningkatkan nafsu makan ternak. Telah Teruji dan dibuktikan banyak kalangan peternak di JAWA TIMUR dan JAWA TENGAH .
    Teruji di
    Sapi
    Domba / Kambing
    Ayam
    dapatkan di wahyu Utama Farm tuban dekat rumah makan wahyu utama tuban daerah bancar- sukolilo desa ngomben TUBAN dekat perbatasan JAWA TENGAH-JAWA TIMUR.
    Atau bisa contact Rio Coast di sidoarjo 085645607777
    Sugeng Coast di Surabaya 081703750286

  192. 194

    sugeng S.Farm, Apt said,

    Probiotik Bio-Fermentor berguna untuk menghilangkan bau kotoran ternak baik sekala besar maupun sekala ternak kecil, dapat mengubah kotoran ternak tersebut menjadi pupuk organik dengan kandungan nutrisi yang tinggi sehingga baik untuk tanaman.
    Selain itu Bio Fermentor berguna untuk meningkatkan Plankton pada tambah serta mengurangi mikroorganisme yang tak diinginkan di tambak anda. sudah dibuktikan di lamongan dengan menggunakan Bio Fermentor Udang dan Bandeng mereka cepat besar dan kandungan Bio Fermentor benar-benar organik sehingga tidak mengurani kesuburan lahan maupun tambak.
    Buktikan segera
    Dapatkan diwahyu Utama Farm tuban dekat rumah makan wahyu utama tuban daerah bancar- sukolilo desa ngomben TUBAN dekat perbatasan JAWA TENGAH-JAWA TIMUR.
    Atau bisa contact Rio Coast di sidoarjo 085645607777
    Sugeng Coast di Surabaya 081703750286

  193. 195

    andre said,

    wuih sapinya semok pantatnya menggoda !!!!!guedeeeeee baget jd pingin nih pelihara sapi!!!!

  194. 196

    fer said,

    manteb sapinya

  195. 197

    budi said,

    PARECA JAYA MAKMUR menyediakan konsentrat sapi, breeding maupun feedlot
    contac person:
    budi
    0818 0456 9453
    0813 7957 5333

  196. 198

    erlangga said,

    tertarik juga saya klo lihat ilustrasi untungnya…harus dicoba nih

  197. 199

    Sugeng Coast S.Farm Apt said,

    Peternakan BESAR DI JAWATIMUR
    Wahyu UTAMA FARM
    Peternakan Kami memliki 700 ekor sapi jenis Simental limousin dan PO
    Perternakan kami menjadi Juara 1 agribisnis tingkat nasional tahun 2009
    Perternakan kami mendapatkan juara 1 lomba ternak tahun 2007 dan 2008 tingkat JATIM. Silahkan berkunjung Gratis.
    – menyediakan bakalan sapi dengan sistem timbang
    – menjual konsentrat
    – menjual Bioenergy dan bio Fermentor
    – dan menyediakan Paket Study Banding bagi para peternak sapi lokal

    Hub 081703750286 Bp.Sugeng Coast

  198. 200

    Sugeng Coast S.Farm Apt said,

    Peternakan BESAR DI JAWATIMUR
    Wahyu UTAMA FARM
    Peternakan Kami memliki 700 ekor sapi jenis Simental limousin dan PO
    Perternakan kami menjadi Juara 1 agribisnis tingkat nasional tahun 2009
    Perternakan kami mendapatkan juara 1 lomba ternak tahun 2007 dan 2008 tingkat JATIM. Silahkan berkunjung Gratis.
    – menyediakan bakalan sapi dengan sistem timbang
    – menjual konsentrat
    – menjual Bioenergy (Buat Gemuk Sapi dan fermentasi pakan) dan bio Fermentor (penghilang bau kotoran). kotoran ditempat kami tidak terlalu berbau walaupun populasi sapinya 700 ekor
    – dan menyediakan Paket Study Banding bagi para peternak sapi lokal

    Hub 081703750286 Bp.Sugeng Coast

  199. 201

    tri wisnu said,

    INFORMASI TENTANG PEMBELIAN SAPI BAKALAN IMPORT

    JENIS SAPI SIMMENTAL (METAL) AUSTRALIA

    Perusahaan kami memiliki program pengadaan sapi bakalan impor Australia dengan tujuan untuk mendukung program pengemukan sapi potong di Indonesia . Untuk penggemukan sapi potong maka sapi bakalan yang kami sediakan yaitu sapi Simmental (metal) dan sapi Limousine langsung kami datangkan dari Australia (Impor) dan kami kirim ke kandang anda.

  200. 203

    atma wijaya said,

    tu jenis sapi apa mas??? gde bgt!!!!! bgaimna cra perawatannya & pemberian mkannya?? trimz….

  201. 204

    PETERNAK KECIL said,

    Jangan kita biarkan import sapi terlalu bebas masuk ke INDONESIA. Walaupun harga mereka murah tapi bagi para peternak kecil yang baru bisnis terkena dampak pada harga jualnya pula yang menjadi murah. tak sesuai dengan harga belinya. dan banyak pula yang manjir(alias sudah gak bisa dibuat indukan sebagai pembibitan) atau diternakan jarang menguntungkan.
    Bila Peternak seperti kita tetap diam seperti ini dipastikan harga sapi lama lama jatuh dan hanya peternak skala besar saja yang mempunyai duit berlebihan yang mampu bertahan.
    aYO KITA TOLAK IMPOR SAPI.
    MENUJU SWA SEMBADA DAGING 2015

    SUARA PETERNAK KECIL

  202. 205

    Jumadi said,

    Saya setuju dengan pendapat diatas

    Kita Bisa Swa Sembada Daging dengan PeTernak Sapi di Indonesia di tingkatkan baik segi permodalan dan SDMnya tidak dengan IMPOR SAPI.

    Maju PETERNAK SAPI INDONESIA

    TOLAK IMPOR SAPI
    KEMBANGKAN PETERNAK SAPI DIINDONESIA
    DAN KEMBANGKAN KOPERASI INDONESIA yang menjadi soko guru perekonomian INDONESIA

  203. 206

    […] Intermezo : SAPI Jumbo […]

  204. 207

    herdik said,

    saat ini harga sapi di tuban dan sekitarnya sedang terjadi penurunan. sangat cocok bagi yang ingin memulai membeli bakalan untuk di gemukan. tapi bagi peternak seperti saya harga yang murah ini merupakan pukulan tersendiri, karena biaya produksi untuk pakan terlalu tinggi, daya jual ternak rendah. sungguh ironis sekali…….

  205. 208

    jati kusuma said,

    he3x….ngiri aku melihatnya!!!!
    pengen punya tapi dari anakannya dulu karena kalau yg gede pasti mahal ya….!!!!
    bisa kasih enfo ke aku mas….suwun

  206. 209

    eko wahyudi said,

    Saya berencana mulai ternak sapi kecil-kecilan, kandang sudah ada untuk kapasitas 6 ekor, tolong info untuk pembelian bibit sapi yang bagus, sebelumnya saya ucapkan terima kasih. (jakartamarketing@yahoo.com).

  207. 210

    sri said,

    gede banget sapinya?? gerem lihatnya… bibitnya sapi apa tu mas?? apa ada blasteran bulenya??

  208. 211

    RoF said,

    Jenis sapi limousin ya mass, gede tenann.. http://zonafarm.wordpress.com

  209. 212

    Agung Nugroho said,

    sapi metal super nih.. mantab benerr…

  210. 213

    Tutik Rahayu said,

    Kami punya onggok/gamblong atau ampas tapioka kering atau basah untuk pakan ternak, yang berminat hubungi Tutik Rahayu 081-3322-19465

  211. 214

    herry said,

    simental crossing(induk fh ib simental) ya mas???!! punya saya 10 bln lalu terjual21,5jt(model sama cuman warna putihnya dikit,kepala putih+) umur sapi3,5th konsentrat cuma ampasbir,ampas tahu,sdikit hijaunan sore hari….seng penting ajeg(teratur) hub:085647025235

  212. 215

    adi zizouman said,

    ada yang mau beli sapi simental saya? satu umur 2 tahun satu umur 1 tahun?

  213. 216

    teguh said,

    Makasih Pak Djoko Wahyu, Pak Sugeng…
    Informasi dari Anda, ahlinya sapi, sangat menginspirasi saya untuk ikut gabung jadi peternak sapi yg sukses. Sekarang lagi bikin kandang… mohon dukungannya agar bisa sukses kayak Pak Djoko dan teman2.

  214. 217

    Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

  215. 218

    Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

  216. 219

    Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

  217. 221

    Imong said,

    Mohon info, Ampas tahu, Dedak/bekatul, rumput gajahan, dan singkong mana yang paling berkualitas untuk pahan sapi, terus obat buat sapi agar cepat besar apa namanya?.

  218. 222

    teguh bayu satria said,

    aq mau beli sapinya…. berapa yg d gambarnya itu

  219. 223

    properti99 said,

    Masya Allah sapinya buesar buanget…..Kalo 1 ekor saja harganya semahal itu bagaimana kalo punya lebih dari 100 ekor. Salam kenal http://www.properti99.com Situs jual Beli Sewa Properti

  220. 224

    properti99 said,

    Ohh…Ya…untuk pakannya apa ya? Dalam waktu 10 bulan sudah memiliki seberat itu. Dan jenis sapinya apa? Tolong Ya Mas….Terima Kasih dari http://www.properti99.com Situs Jual Beli Sewa Properti

  221. 225

    properti99 said,

    Komentar di atas dari Pak Jumadi dan Peternak kecil agar kita bisa swasembada daging saya pribadi sangat mendukung.Peternak kita harus bisa maju dan pemerintah harus mendukung dari penyediaan bibit unggul,penyediaan lahan,akses perbankan atau bantuan modal,akses pasar dan bimbingan teknis. Majulah peternak Indonesia….jangan menyerah dan tetap semangat…. Doa kami bersamamu……dari http://www.properti99.com

  222. 226

    Roy said,

    Waduh gede banget sapinya

  223. 227

    yanto said,

    saya sudah memelihara sapi selama 10 tahun namun kenyataan tak seindah yang dibayangkan.


Comment RSS · TrackBack URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: