Mari Berkebun

Apa yg Kmu lakukan disaat liburan ?
Macem-macem kali ya…
ada yg mancing, ada yg ngutak-atik motor, ada jg yg tidur seharian.
Yang jelas apapun yg dilakukan disaat2 ngga ada kegiatan di rumah, akan sangat menyenangkan bila dimulai dr hobi.

Salah satu hobiku adalah berkebun. Tapi, …
Asalku dr sebuah desa di Jawa Tengah sana dan sedari kecil Aku sudah terbiasa membantu Bapak yg memang pecinta tanaman. Halaman rumah Kami dipenuhi aneka tanaman, yg sayangnya semuanya adalah jenis kembang.

Sekarang Aku tinggal di rumah kecil di sebuah perumahan di Bekasi. Kalo cara berkebunnya seperti dulu di desa …wah ngga mungkin. Di kota semua serba mini, sampai2 rumahku jg. Ukuran rumahku hanya sebesar dapur rumah Bapak di desa.

Makanya Aku memilih berkebun dg menggunakan media pot. Lebih praktis meskipun membutuhkan extra dana utk membeli pot. tp, bisa jg loh pake perabotan rumah yg udah ngga terpake. Bisa kaleng bekas cat ataupun ember yg sudah bocor.

Dan, karena di kota semua harus serba dibeli dg uang, Aku lebih memilih menanam buah dr pd kembang. Lumayan kan hasilnya bisa dimakan keluarga, eh… malah kalo lg berbuah banyak bisa berbagi dg tetangga.

Kelebihannya jelas lebih higienis. Karena, hampir tidak menggunakan pestisida ataupun pupuk kimia. Di samping buat konsumsi sendiri, juga harga pestisida itu mahal dan di kota begini nyarinya susah.

Bahkan kalo mau diseriusin, TaBuLamPot bisa dijadiin lahan bisnis.

Mari berkebun….

Salam fuuuntastiiic…!

mukti

About these ads

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    TOHARI YUSUF berkata,

    Lengkap banget postinganya..
    Dari cara tanam sampe, khasiat obat..salut de…

  2. 2

    mimi berkata,

    Tq infonya, saya lagi ngumpulin bibit2 untuk tabulampot, tinggal nyari potnya aja yang agak repot nich.

  3. 3

    seo kebunbibit berkata,

    Hai, apakah Anda ingin mencari beragam tanaman, seperti:
    1. Tanaman Obat
    2. Tanaman Hias
    3. Tanaman Buah
    4. dsb.
    Di sini Kami menyediakannya.
    Silakan kunjungi website kami di http://www.kebunbibit.com/

    Semoga Membantu…^_^


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 29 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: